Info Film Indonesia

Sinopsis Film Cahaya Cinta Pesantren (2017)

CAHAYA CINTA PESANTREN adalah sebuah film drama komedi terbaru Indonesia 2017, yang disutradarai oleh seorang sutradara yang bernama Raymond Handaya. Dan sedangkan untuk naskah skenarionya ditulis oleh Anggoro Saronto. Film ini diadaptasi berdasarkan sebuah buku novel yang telah ditulis oleh Ira Madan, dengan judul yang sama.

Cahaya Cinta Pesantren Movie ini, diproduksi oleh Rumah Produksi Film Fullframe Pictures Indonesia. Film ini direncanakan tayang di bioskop layar lebar mulai tanggal 12 Januari 2017. Film ini mempunyai panjang durasi sekitar 2 jam 24 menit, dan akan menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa utamanya, saat penayangannya nanti.

Adapun untuk para bintang yang akan bermain dan berperan didalam film drama Cahaya Cinta Pesantren ini, yaitu diantaranya seperti Yuki Kato berperan sebagai Shila, Febby Rastanty berperan sebagai Manda, Vebby Palwinta berperan sebagai Icut, Sivia Azizah berperan sebagai Asiyah, Rizky Febian berperan sebagai Abu, Elma Theana berperan sebagai Mamak Shila,Tabah Penemuan berperan sebagai Ayah Shila, Zee Zee Shahab berperan sebagai Ustadzah Jannah, Fachri Muhammad berperan sebagai Rifqy, dan Wirda Mansur berperan sebagai Avira.

 Sinopsis Film Cahaya Cinta Pesantren (2017)

Sinopsis Film Cahaya Cinta Pesantren (2017)

Film ini akan menceritakan tentang seorang gadis bernama SHILA (diperankan Yuki Kato). Ia adalah anak seorang nelayan yang tinggal di sekitar Danau Toba. Sebagai anak bungsu dari tiga orang bersaudara, tidak heran jika dirinya menjadi anak kesayangan Bapaknya. Akan tetapi ia tak lantas tumbuh jadi seorang anak yang manja. Penuh dengan ide dan juga ambisi untuk mencapai impiannya.

Baca Juga  Sinopsis Film Kickboxer: Vengeance (2016)

Ia mempunyai sebuah cita cita akan melanjutkan sekolah ke sebuah SMA swasta terfavorit di kota Medan. Akan tetapi apalah daya, mamak malah ingin memasukkanya ke sebuah pesantren. Shila yang tengah patah hati kemudian mengadu kepada Bapaknya. Akan tetapi kali ini ternyata Bapak sependapat dengan keinginan Mamak. Akhirnya untuk pertama kalinya, Shila merasa sangat kecewa dan juga sakit hati kepada Bapak. Hubungan mereka pun akhirnya menjadi merenggang.

Kehidupan di pesantren yang sangat padat kegiatannya dan juga sangat disiplin, membuat Shila sulit untuk beradaptasi. Dan itu semua membuatnya tidak betah. Dan walau pun begitu Shila masih memendam sebuah mimpi yang lainnya, yaitu menjadi seorang penulis novel. Bersama dengan teman teman satu asramanya, yaitu MANDA (diperankan Febby Blink), AISYAH (diperankan Via Blink) dan ICUT (diperankan Vebby Palwinta), ia akhirnya menemukan sebuah makna persahabatan yang sesungguhnya.

Mereka bahkan memiliki “belanga air mata”, tempat dimana mereka menyimpan semua air mata baik dikala sedih ataupun bahagia. Berbeda dengan santri santri yang lainnya, mereka semua cenderung melakukan banyak hal yang ane, nyeleneh, kocak dan juga iseng bersama selama mereka mondok.

Tidak hanya persahabatan saja, pesantren juga telah menjadi saksi atas kebimbangan Shila sebagai seorang remaja yang sedang dalam pencarian, untuk mencari jati diri. Layaknya seorang anak yang sedang beranjak dewasa yang sering diliputi kegalauan, kehidupan Shila di pesantren banyak dihiasi warna warni problematika khas para remaja.

Baca Juga  Sinopsis Film Blair Witch (2016)

Dapatkah Shila berhasil mengatasi kegalauannya dan menjadi sesosok orang yang lebih dewasa? Dan dapatkah ia mempertahankan impiannya menjadi seorang novelis?

BACA JUGA: Sinopsis Film Nessun Dorma (2016), Sinopsis Film Ice Sharks (2016), Sinopsis Film Edgar Allan Poe’s Lighthouse Keeper (2016)

Detail Film Cahaya Cinta Pesantren (Crew)

Genre / Jenis Film: Drama, Comedy
Sutradara Film: Raymond Handaya
Rumah Produksi Film: Fullframe Pictures Indonesia
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Anggoro Saronto
Produser Film: Ust. Yusuf Mansur, Tian Harianto
MPAA: R-13+
Durasi Film: 2 jam 24 menit
Tanggal Rilis / Tayang Film: 12 Januari 2017 (Indonesia)
Negara asal Film: Indonesia
Bahasa Film: Indonesia

Pemain Film Cahaya Cinta Pesantren (Cast)

Yuki Kato berperan sebagai Shila
Febby Rastanty berperan sebagai Manda
Vebby Palwinta berperan sebagai Icut
Sivia Azizah berperan sebagai Asiyah
Rizky Febian berperan sebagai Abu
Elma Theana berperan sebagai Mamak Shila
Tabah Penemuan berperan sebagai Ayah Shila
Zee Zee Shahab berperan sebagai Ustadzah Jannah
Fachri Muhammad berperan sebagai Rifqy
Wirda Mansur berperan sebagai Avira

Trailer Film

Menarik untuk dibaca:

Sinopsis Film Cahaya Cinta Pesantren (2017) |Wulandaru |4.5